Sukses

Peraih 9 Juara Ini Tidak Puas Jika Belum Jadi Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta - Sembilan gelar juara dari lima cabang olahraga belum membuat Muhammad Hibban Yanhasdin merasa puas, sebelum gelar Paskibraka Nasional 2017 ia raih.

"Semua prestasi itu baru sampai provinsi. Jadi, saya menantang diri sendiri meraih prestasi ke nasional. Syukur Alhamdulillah, saya bisa menjadi Paskibraka 2017, mewakili provinsi Bangka Belitung," kata Hibban kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (3/8/2017)

Calon Paskibraka 2017 yang menginginkan posisi pengibar atau komandan kelompok (Danpok) 17 ini, pernah meraih juara pertama cabang olahraga renang tingkat Kabupaten Belitung untuk gaya punggung, gaya dada, gaya bebas, dan gaya kupu-kupu.

Hibban juga pernah meraih kesuksesan di cabang olahraga badminton, keluar sebagai juara kedua. "Atletik saya meraih juara dua, sprint 60 meter, dan lompat jauh," dia menambahkan.

Hibban memang menyukai semua cabang olahraga. Tapi hanya lima hingga enam yang ia seriusi. Sepakbola adalah olahraga favoritnya.

"Tiga tahun lalu saya dan tim sepakbola saya menang juara pertama U-16 di Bangka Belitung," ujar dia.

Selain karena sang ayah, Muhammad Hatta, yang seorang mantan pemain sepakbola, calon Paskibraka 2017 ini juga mempelajari banyak hal dari olahraga kulit bundar ini.

"Sepakbola adalah olahraga yang dilakukan ramai orang. Sama dengan hidup ini, kita tidak bisa hidup sendirian, harus bekerja sama dan saling bantu," kata siswa SMA Negeri 1 Tanjungpandan ini.

Punya tubuh bugar merupakan keuntungan lain dari bermain sepakbola. Kondisi badan yang prima ini kini menjadi bekal Hibban mengikuti seleksi Paskibraka 2017.

"Lari jadi kuat. Fisik benar-benar terjaga banget," kata dia.

Muhammad Hibban Yanhasdin bermimpi bisa menjadi taruna Akpol. Ia berharap banyak Paskibraka 2017 bisa mengantarkan menjadi seorang taruna.

"Paskibraka ini bekal juga buat saya. Di sini saya dilatih PBB (Peraturan Baris Berbaris), fisik, dan banyak pengetahuan umum baru yang didapat. Kalau di sini saja bisa saya lalui, begitu mau masuk Akpol pun harus bisa seperti ini juga," pungkas Hibban yang sekamar dengan calon Paskibraka 2017 asal Aceh, Andres Gunawan.

  

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Pelatih Wushu Asal Tiongkok Terpana Lihat Perjuangan Juwita Niza
Artikel Selanjutnya
Masih Cedera, Emas SEA Games Terasa Spesial Buat Lindswell