Sukses

Hanura Sambut Baik Dukungan Perindo ke Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura Sarifuddin Sudding mengatakan, dukungan Perindo kepada Presiden Joko Widodo atau Jokowi untuk pemilu 2019 adalah hal baik. Terlebih jika partai besutan Hary Tanoesoedibjo itu bisa lolos ke parlemen.

Dia menuturkan, jika banyak yang mendukung Jokowi dan bisa terpilih lagi, maka akan menguatkan hubungan legislatif dan yudikatif.

"Itu akan semakin baik. Paling tidak memberi kekuatan parlemen. Ketika misalnya partai yang memberi dukungan ini lolos, itu kan semakin menjalankan program pemerintahnya. Saya kira baik saja," kata Sudding di sela-sela acara Rapimnas Hanura, Kuta, Bali, Kamis (3/8/2017).

Meski demikian, dia menuturkan, semuanya diserahkan kembali kepada Jokowi. Apakah menerima atau menolak dukungan itu.

"Presiden punya pertimbangan kan dan kalau misalnya ada partai politik yang memberikan dukungan, akan dibicarakan dengan calon yang diusung. Tidak serta merta calon parpol mengusung tanpa ada persetujuan," kata Sudding.

Terkait status hukum Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Sudding menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

"Saya kira serahkan calon yang diusung partai yang bersangkutan. Mempertimbangkan tentang baik dan tidaknya, atau katakan lah membawa suatu dampak masyarakat ada kasus yang dihadapi bersangkutan," jelas Sudding.

Sudding enggan berspekulasi soal maksud dan tujuan partai Perindo mengubah haluannya. Dia menyerahkan sepenuhnya kepada partai bersangkutan untuk menjelaskan.

'Saya kira yang paling berhak menjawab itu Perindo sendiri. Apa niatnya untuk motivasi memberikan dukungan ke Jokowi," pungkas Sudding.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Tak Mau Bahas Capres, PDIP Ingin Jokowi Selesaikan Janji Kampanye
Artikel Selanjutnya
Jubir: Tak Elok Kalau Pak JK Jadi Ketua Tim Pemenangan Jokowi