Sukses

Imigrasi Deportasi 148 WN China Terlibat Kejahatan Siber

Sebanyak 148 WN China ditangkap terkait pemerasan terhadap para pejabat di berbagai negara melalui media online.

Liputan6.com, Tangerang - Imigrasi Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, mendeportasi 148 warga negara (WN) China. Mereka ditangkap karena terlibat kejahatan siber di Indonesia.

Warga negara China ini ditangkap terkait pemerasan terhadap para pejabat di berbagai negara melalui media online. Berita ini mengawali Kilas Indonesia dalam Liputan6 Petang SCTV, Kamis (3/8/2017).

Sementara itu, para siswa dan guru di sejumlah sekolah di Karo, Sumatera Utara, melakukan bersih-bersih setelah guyuran abu vulkanik Gunung Sinabung. Hampir sebagian besar wilayah sekitar Sinabung diguyur hujan abu vulkanik saat terjadi erupsi besar pada Rabu 2 Agustus 2017.

Sedangkan di Youtefa, Abepura, Jayapura, sejumlah sekolah dan pasar tradisional terendam akibat diguyur hujan deras pada Kamis dini hari. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama polisi menurunkan puluhan perahu karet untuk mengevakuasi pedagang yang terkurung di kios pasar.

Sementara sejumlah siswa SD Negeri Rawalumbu IV Kota Bekasi, Jawa Barat, menangis saat petugas memulai penyuntikan vaksin campak dan Rubella. Bahkan, banyak di antara para siswa yang memeluk orangtuanya karena takut disuntik.

Suntik vaksin campak dan Rubella dilakukan terhadap siswa karena belum ada obat untuk mencegah serangan virus ini.