Sukses

Hanura Targetkan 56 Kursi Parlemen di Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta Partai Hanura akan melaksanakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) I di The Stones Hotel, Kuta, Bali, 4-5 Agustus 2017. Agenda ini bertujuan menguatkan konsolidasi antarkader.

Sekretaris Organizing Committee (OC) Rapimnas Partai Hanura Benny Ramdhani mengatakan, konsolidasi untuk menguatkan kelembagaan partai dan soliditas sesama pengurus partai, baik di jajaran pengurus pusat maupun daerah. Selain itu, demi kuatnya hubungan pusat dengan daerah.

Rapimnas juga akan membahas masalah-masalah yang berkaitan dengan agenda politik strategis nasional. Baik internal, seperti agenda politik Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019, maupun eksternal yang akan menjadi penentu sikap politik Partai Hanura.

"Hanura di bawah kepemimpinan Pak Oso (Oesman Sapta Odang) mencanangkan meraih posisi empat besar di pemilu 2019. Itu yang akan dijadikan bahan untuk konsolidasikan," kata Benny di Bali, Kamis (3/8/2017).

Dengan mengangkat tema "Hanura Menang, Indonesia Jaya", partainya ingin membuktikan rasa optimistis di bawah pimpinan Oso. Tentunya dengan mampu meraih suara terbanyak dalam pemilu.

Salah satu modal yang dikedepankan adalah total 12 kursi Hanura di parlemen. Jumlah ini, bukan hanya dipertahankan, tetapi akan ditambah dari 40 anggota DPD RI yang siap mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari Partai Hanura.

"Jadi target kami adalah 56 kursi," tegas Benny.

Senada dengan itu, Sekretaris Jenderal Partai Hanura Sarifuddin Sudding menegaskan, Hanura memberikan ruang kepada para anggota DPD untuk maju menjadi anggota legislatif.

"Dia terpilih lewat rezim pemilu, dan punya basis pemilih di daerah masing-masing. Kita berharap dengan kawan-kawan DPD bisa mendongkrak (kursi) di tahun 2019," kata Sudding.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
PKB Umumkan Usung Ridwan Kamil Maju Pilgub Jabar September Ini