Sukses

Wali Kota Solo Sambangi Jokowi, Bahas Apa?

Ada sejumlah hal yang Jokowi dan bicarakan.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyambangi Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta. Apa yang mereka bahas?

Usai bertemu Presiden Jokowi, pria yang disapa Rudy itu mengatakan, telah melaporkan beberapa kegiatan dan progres pembangunan yang menjadi arahan utama dari Presiden. Ia menambahkan, termasuk pembangunan Pasar Klewer dan Sriwedari.

"Saya hanya melaporkan untuk kegiatan-kegiatan yang sudah saya lakukan, dan menurut arahan-arahan beliau. Ya Pasar Klewer, Sriwedari itu saja," kata Rudy di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (3/8/2017).

Dalam pertemuan itu, Rudy juga menyampaikan keinginan untuk meresmikan Museum Keris di Solo. Rencananya, peresmian bertepatan dengan Jambore Revolusi Mental pada 25-27 Agustus 2017.

Meseum ini merupakan ide dari Presiden Jokowi ketika memimpin Solo dulu. Tapi, Rudy belum mengetahui apakah museum itu akan diresmikan oleh Presiden Jokowi atau tidak.

"Kita baru mengajukan untuk peresmian Museum Keris," ucap Rudy.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.