Sukses

Sopir Truk Tewas Tertimpa Pohon Mahoni di Sukabumi

Dahan pohon mahoni yang berusia puluhan tahun tersebut tumbang diterjang angin kencang.

Patroli Indosiar, Sukabumi - Dahan pohon Mahoni berumur puluhan tahun di Kecamatan Warung Kiara, Sukabumi, Jawa Barat, tumbang diterjang angin kencang pada Rabu 3 Agustus siang. Dahan raksasa tersebut menimpa truk pasir yang sedang parkir di bawahnya. Akibat kejadian itu, satu dari tiga awak truk meninggal dunia akibat luka di bagian kepala.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Kamis (3/8/2017), reruntuhan dahan pohon mahoni yang tumbang ini dibersihkan para petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi. Pohon mahoni yang berusia puluhan tahun di Jalan Raya Sukabumi - Pelabuhan Ratu tersebut tumbang, dahannya diterjang angin kencang.
 
Besarnya ukuran dahan yang tumbang tersebut menyebabkan tiga awak truk yang beristirahat di bawah pohon terluka, bahkan satu orang di antaranya akhirnya menghembuskan nafas terakhir dalam perjalanan ke rumah sakit. Korban tewas merupakan sopir truk bernama Rio mengalami luka parah di bagaian kepala.
 
Pihak desa dan kecamatan sudah meminta agar dilakukan pemotongan pohon  di pinggir jalan raya Sukabumi, Pelabuhan Ratu, ini sejak enam bulan lalu. Di sepanjang jalan tersebut banyak pohon yang sudah rapuh karena berusia puluhan tahun.
 
Dinas terkait diharap segera bertindak memangkas sejumlah pohon yang rawan tumbang agar tak ada lagi korban.

Â