Sukses

Puan Maharani: Alhamdulillah Kalau Perindo Dukung Jokowi

Liputan6.com, Jakarta - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani bersyukur Partai Perindo menyatakan dukungan terhadap Presiden Jokowi pada Pilpres 2019. Puan menilai, dukungan partai terhadap pemerintah merupakan keputusan politik setiap partai.

"Kalau memang seperti itu ya Alhamdulillah," kata Puan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, 8 Agustus 2018.

Politikus PDIP itu memang membuka komunikasi dengan semua partai. Ketika ada partai politik yang mengubah sikap berbalik mendukung pemerintah, kata Puan, tentu diterima dengan tangan terbuka.

Dia mengatakan, dukungan terhadap pemerintah tentu memberi dampak politik yang positif. Semakin banyak partai mendukung pemerintah, suhu politik akan semakin stabil.

"Kita menjalankan pemerintahan ini tujuannya untuk rakyat ya. Jadi kalau kemudian secara politik lebih stabil karena dukungan dari partai politik yang lain ya itu memang harus kita lakukan," pungkas putri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu.

Partai Perindo menyatakan dukungan kepada Presiden Jokowi untuk maju kembali pada Pilpres 2019. Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq mengungkapkan rencana dukungan terhadap Jokowi dalam Pilpres 2019 akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) akhir 2017.

Rofiq mengatakan, dukungan tersebut bukan hal yang mendadak. Dukungan ini muncul atas kebutuhan bangsa dan negara.

"Partai Perindo itu nasionalis, tidak menjadi partai komunal, tetapi menjadi partai inklusif, partai untuk semua, tidak harus internal yang didorong maju," ucap Rofiq.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Jokowi: Menteri Fokus Kerja, Jangan Belum Sudah Kampanye
Artikel Selanjutnya
Jokowi ke Relawan: Ingat Pencapresan September 2018