Sukses

Sejumlah Inovasi Iptek Akan Mejeng di Habibie Festival 2017

Festival tahun ini bakal mengangkat tema Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sukses menggelar Habibie Festival 2017, Badan Ekonomi Kreatif kembali menggelar Bekraf Habibie Festival 2017 di Jakarta Internasional Expo Kemayoran, Jakarta.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Kamis (3/7/2017), festival tahun ini bakal mengangkat tema Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik.

Sejumlah inovasi karya anak bangsa yang rencananya akan ditampilkan adalah salah satu hasil karya presiden ketiga RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, yakni kokpit pesawat CN-250 PT Dirgantara Indonesia, yang akan digelar pada 7 hingga 13 Agustus mendatang.

Selain itu ada juga pameran alat berat tempur PT Pindad, ambulans berteknologi tinggi, serta bebagai food truck.

BJ Habibie berharap agar sumber daya manusia di Indonesia bisa terus berinovasi dalam bidang teknologi. Ia juga optimistis generasi muda Indonesia sekarang bisa lebih baik dari dirinya.

Habibie Festival 2017 juga akan diisi oleh 100 perusahaan dan komunitas, yang berkecimpung dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terbarukan di Indonesia. Kehadiran mereka diharapkan bisa menjadi inpirasi bagi generasi muda Indonesia.