Sukses

Orangtua di Subang Tolak Imunisasi Rubella dan Campak

Sebanyak 1.197 sekolah di Subang yang akan mendapatkan imunisasi gratis campak dan rubella.

Liputan6.com, Subang - Sebanyak 100 tenaga medis disebar ke sejumlah sekolah di Subang, Jawa Barat, dalam rangka program nasional imunisasi measles rubella (MR), Rabu 2 Agustus.

Seperti ditayangkan Fokus Malam Indosiar, Kamis (3/8/2017), meski diwarnai tangis para siswa saat pemberian vaksin, namun dengan penuh kesabaran, tenaga medis berusaha menenangkan mereka.

Setidaknya 1.197 sekolah di Subang yang akan mendapatkan imunisasi gratis campak dan rubella. Sejauh ini tak menimbulkan penolakan dari orangtua.

Berbeda dengan kawasan Pamanukan, Subang, Jawa Barat. Meski pelaksanaan imunisasi MR di Kabupaten Karanganyar terus dilakukan, namun sejumlah orangtua melakukan penolakan.

Menanggapi ketakutan warga, rencananya Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan menggaet pemuka tokoh agama untuk ikut mensosialisasikan imunisasi gratis agar warga tidak lagi takut.

Di Karanganyar, tujuh kecamatan yang terdata menolak imunisasi gratis oleh pemerintah. Tahun ini Pemkab Karangnayar menargetkan imunisasi kepada 205 ribu anak. Untuk itu 471 tenaga kesehatan diturunkan melakukan pelayanan imunisasi.