Sukses

Lion Air Tergelincir di Bandara Supadio

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 172 yang berangkat dari Jakarta tergelincir di ujung landasan Bandara Supadio Pontianak, Kalbar. Hujan yang terus menerus mengguyur bandara mengakibatkan landasan licin.

Liputan6.com, Pontianak: Pesawat Lion Air dari Jakarta tergelincir di ujung landasan Bandar Udara Supadio Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (2/11). Menurut Kepala Divisi Operasi PT AP II Supadio Irmadasi, pesawat mengangkut 100 penumpang lebih. "Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," katanya.

Pesawat Lion Air sebenarnya sudah melakukan pendaratan dengan mulus di landasan bandara. Namun dikarenakan hujan terus menerus mengakibatkan landasan licin dan pesawat tersebut tergelincir di ujung landasan.

Irmadasi menjelaskan, berdasarkan informasi dari petugas di menara pengamat pesawat sedang dalam kondisi pelan saat tergelincir. Pesawat buatan Boeing 737 seri 400 dengan nomor penerbangan JT 172 itu, berangkat dari Jakarta sekitar pukul 09.40 WIB. Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kalbar DL Denny mengatakan, informasi awal pesawat tersebut akan membawa jamaah haji Kalbar ke Batam.(IAN/Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini