Sukses

Kata Golkar soal Perindo Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Golkar, Ace Hasan Syadzily, menyambut rencana Partai Perindo mendukung Presiden Jokowi untuk kembali maju dalam Pilpres 2019. Dengan begitu, barisan pendukung Jokowi maju calon presiden (capres) bertambah.

"Bagus dong (Perindo dukung Jokowi). Ini artinya dukungan untuk Pak Jokowi sebagai Capres 2019 semakin kuat," ujar Ace di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Meski begitu, dia menilai dengan merapatnya Perindo ke Jokowi, justru memberi makna ganda. Makna pertama, politik itu dinamis sehingga dukungan Partai Perindo kepada Jokowi dapat sewaktu-waktu berubah.

"Kedua apa yang dilakukan Presiden Jokowi sudah on the track sehingga mendatangkan dukungan-dukungan baru," ucap dia.

Namun, tentu dukungan itu harus disertai landasan untuk memperkuat Jokowi dalam menjalankan pemerintahan, terutama terkait bidang perekonomian untuk menciptakan kesejahteraan rakyat.

"Semakin banyak dukungan terhadap Pak Jokowi semakin baik," tegasnya lagi.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Perindo Ahmad Rofiq sebelumnya mengungkapkan rencana dukungan terhadap Jokowi dalam Pilpres 2019. Hal itu akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) akhir 2017.

"Terkait pencapresan, ini satu hal yang tidak bisa dihindari, harus tahun ini. Jokowi menjadi agenda besar Partai Perindo untuk dikaji, dibahas, dan pada akhirnya menjadi konsensus nasional dan kebijakan partai untuk memutuskan. Agenda pembahasan Jokowi menjadi agenda utama," ujar Rofiq.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Golkar Putuskan Calon Gubernur Jabar Akhir Agustus
Artikel Selanjutnya
Rayakan HUT ke-72 RI, Prabowo Enggan Bicara Pilkada Jabar