Sukses

Kembali Digelar, Habibie Festival Targetkan 100 Ribu Pengunjung

Pagelaran yang dihelat pada 7-13 Agustus tersebut akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Habibie Festival 2017 kini kembali digelar. Pagelaran yang dihelat pada 7-13 Agustus tersebut akan berlangsung di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta.

"Untuk tahun ini diadakan selama tujuh hari. Untuk tahun ini, lebih ke teknologi dan inovasi apapun yang kita anggap penting yang berdampak pada masa depan kita," ujar pendiri dan Ketua Habibie Festival 2017, Ilham Akbar Habibie di Perpustakaan Habibie & Ainun, Kuningan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Lebih lanjut Ilham pun menjelaskan maksud diadakannya Habibie Festival yang bertemakan Technology and Innovation for People (Lihat, Sentuh, dan Rasakan Teknologi Terbaru untuk Masa Depan yang Lebih Baik). Dia ingin masyarakat untuk membiasakan diir melihat teknologi dan inovasi sebagai satu konteks.

"Jadi tidak saling berdiri sendiri sebagai teknologi saja. Tapi perlu kita mengerti, menggunakannya dalam konteks apa. Itulah yang ingin kita gambarkan di Habibie Festival," jelas dia.

Ilham ingin mengemas acara ini bukan dalam bentuk pameran teknologi, namun dalam sebuah festival teknologi yang menyenangkan bagi pengunjung yang datang.

"Kita menamakan bukan pameran tapi festival. Slogannya kan Lihat, Sentuh, dan Rasakan. Jadi bukan kita datang kayak ke museum," ujar Ilham.

Habibie Festival merupakan perayaan peran dan kontribusi Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau B J Habibie untuk Indonesia serta sebagai wadah bagi industri IPTEK memperkenalkan berbagai produk inovatif kepada masyarakat.

Habibie Festival 2017 akan diadakan di Jakarta International Expo Kemayoran. Tahun lalu tercatat lebih dari 56 ribu orang memadati Habibie Festival yang digelar di Museum Nasional.

"Untuk tahun ini ditargetkan lebih dari 100 ribu orang akan datang ke festival," ujar Ilham.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.