Sukses

Pembangunan Stadion di Taman BMW Butuh Biaya Rp 1 Triliun

Habiskan anggaran hingga Rp 1 triliun, pembangunan Taman BMW harus didukung Gubernur DKI Jakarta terpilih.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengharapkan, gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno menyetujui pembangunan Stadion Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW).

"Saya harapkan sertifikat segera terbit. Kalau sudah, kita programkan anggaran. Mudah-mudahan gubernur terpilih itu setuju sebagai stadion milik pemerintah," ucap Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Untuk pengelolaan stadion, akan diserahkan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ataupun klub Persija Jakarta.

"Nanti yang mengelolanya bisa dari Persija atau PSSI, tergantung nanti kemufakatannya," ujar dia.

Saefullah menyatakan, untuk pembangunan stadion dengan daya tampung 60 hingga 70 ribu penonton itu, akan menggunakan dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) DKI 2018.

"Anggarannya itu kira-kira menghabiskan Rp 1 triliun lebih. Kita juga akan masih bicarakan dengan DPRD untuk bahas itu, karena enggak akan selesai satu anggaran saja. Tapi pasti dua tahun anggaran," jelas Saefullah.

Pemerintah Kota Jakarta Utara menertibkan 356 bangunan liar di Taman Bersih Manusiawi dan Berwibawa (Taman BMW) di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penerti dimulai usai 1.509 personel menggelar apel di sisi barat Taman BMW.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.