Sukses

Sekda DKI: Taman BMW Akan Berbentuk seperti Udeng

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, Stadion Taman Bersih Manusiawi Wibawa (BMW) akan berbentuk seperti udeng.

Dia menambahkan, sebelumnya juga terdapat beberapa pilihan desain, seperti bentuk elang bondol atau topeng Betawi.

"Dulu ada beberapa pilihan ada yang mirip elang Bondol, topeng Betawi. Terus kita milih udeng, Ini juga sebagai ciri khas Jakarta," ucap Saefullah di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (2/8/2017).

Saefullah menyebut, yang terpenting adalah pembersihan kawasan Taman BMW dari bangunan liar. Apalagi, masih ada beberapa lokasi di taman tersebut yang belum mendapatkan sertifikat. Namun, masih berupa girik.

"Kita fokus garap steril dulu. Kalau sudah, kita tunggu terbit sertifikat nya. Tahun 2018 kita mulai pembangunannya," ungkap dia.

Saefullah menambahkan proses pembangunan Taman BMW akan terus dikoordinasikan dengan DPRD DKI Jakarta. Sebab, penganggaran pembangunan ini tidak cukup dalam kurun waktu setahun.

Berbicara seputar biaya pembangunan Taman BMW diprediksi, akan memakan biaya sebesar Rp 1 triliun.

"Karena itu enggak akan selesai satu anggaran saja. Tapi pasti dua tahun anggaran," jelas Saefullah.

Pemerintah Kota Jakarta Utara akhirnya menertibkan 356 bangunan liar di Taman BMW, Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penertiban dimulai, Usai 1.509 personel menggelar apel di sisi barat Taman BMW atau tepatnya di Jalan Sunter Permai Raya, RT 010 RW 008.

Rencana penertiban Taman BMW sendiri, sudah berdengung sejak Rustam Effendy menjabat Wali Kota Jakarta Utara. Wali Kota Wahyu Haryadi juga sempat berencana menertibkan Taman BMW.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

Artikel Selanjutnya
Djarot: Setneg Akan Lepaskan Sertifikat Monas ke DKI