Sukses

Ikuti Jejak Ibunda, Lafinia Annisa Jadi Calon Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka 2017 asal Provinsi Riau, Lafinia Annisa, mengaku cita-cita menjadi seorang paskibraka adalah impiannya sejak kecil.

Siswi yang akrab disapa Fifin itu ingin mengikuti jejak sang ibunda, yang juga menjadi anggota Paskibraka 1991.

"Ikut paskibraka karena saya mau kayak mama. Mama kan purna Paskibraka 1991," kata siswi SMAN 1 Pekanbaru itu kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (2/8/2017).

Perempuan yang hobi bermain biola dan sepeda ini menuturkan, sang ibunda adalah sosok yang selalu mendukungnya hingga lolos menjadi calon Paskibraka Nasional 2017.

"Mama itu yang selalu dukung saya ketika seleksi. Mama kasih pesan-pesan bagaimana menjadi seorang paskibraka. Kata mama harus ikut kata pelatih," ungkap Fifin.

Dengan menjadi seorang paskibraka, Fifin yang bercita-cita menjadi polisi ini, ingin melatih diri menjadi pribadi yang disiplin dan memiliki banyak teman dari seluruh provinsi di Indonesia.

"Saya pengen melatih diri menjadi disiplin, bisa memimpin orang dan menambah pengetahuan baris-berbaris," ujar dia.

Fifin pun berjanji akan bersungguh-sungguh berlatih, sehingga bisa menjadi pembawa baki saat mengibarkan bendera pusaka 17 Agustus nanti. Karena itulah impian sang ibunda.

"Aku mau jadi pembawa baki pas di Istana Negara nanti, biar bisa wujudin keinginan mama. Makanya aku janji mau latihan sungguh-sungguh," tandas calon Paskibraka 2017 kelahiran Pekanbaru, 19 April 2001 itu.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Posisi Direbut Jatim, Begini Kata Paskibraka 2016 asal DKI
Artikel Selanjutnya
Aksi Paskibraka Fariza Putri Memanah di Sukabumi