Sukses

Gerindra: Khofifah Jadi Kandidat Kuat di Pilkada Jawa Timur 2018

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menilai, Khofifah Indar Parawansa berpeluang kuat memenangkan Pilkada Jawa Timur 2018.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon menyebut, sosok Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa sebagai salah satu kandidat kuat dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

"Itu salah satu calon yang saya kira direkomendasikan oleh DPD Jawa Timur Gerindra," ujar Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Akan tetapi, hingga saat ini Partai Gerindra belum menentukan siapa calon yang akan didukung pada Pilkada Jawa Timur 2018 karena masih melakukan seleksi calon.

"Masih ancang-ancang lah semua. Sebenarnya ini kan masih sangat jauh dari pilkada ya. Kurang lebih setahun lagi. Jadi terlalu jauh juga untuk mengambil ancang-ancang untuk pilkada yang masih setahun," tutur Fadli.

Fadli mengatakan, ada tiga daerah lain selain Jawa Timur yang menjadi lumbung suara Partai Gerindra dalam pilkada 2018 nanti. Walau demikian, Gerindra juga akan tetap fokus memperhatikan daerah pemilihan lain.

"Kita tentu akan bekerja keras di semua provinsi. Tapi di beberapa daerah yang merupakan basis tentu akan bekerja lebih keras lagi untuk memenangkan (pilkada 2018)," ucap Fadli.

Daerah yang diyakini jadi lumbung suara Gerindra antara lain Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Fadli yakin, dukungan ke Gerindra di tiga provinsi ini mencakup beberapa kabupaten.

Sebelumnya, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyatakan, siap maju dalam Pilkada Jawa Timur 2018. Ia mengaku, telah berkomunikasi dengan beberapa pimpinan partai politik terkait keikutsertaannya.

Disebutkan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan adalah beberapa di antara petinggi parpol yang diajak bicara. Kemudian PDIP, Hanura, PPP juga tidak luput diajak berkomunikasi.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.