Sukses

Bocah Lumpuh Asal Banjarnegara Berangkat Haji Berkat Hafal Quran

Sejumlah kerabat dan tetangga mendatangi rumah orangtua Ragil yang sederhana di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Banjarnegara - Sejumlah kerabat dan tetangga mendatangi rumah orangtua Ragil yang sederhana di Banjarnegara, Jawa Tengah. Mereka hendak memberi ucapan selamat kepada bocah 8 tahun yang akan berangkat haji tahun ini.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu (2/8/2017), penyandang difabel lumpuh itu bisa berangkat ke Tanah Suci berkat prestasinya menjuarai lomba baca Alquran sedunia. Kerajaan Arab Saudi memberinya hadiah berangkat haji atas prestasi yang dicapainya itu.

Tak hanya Ragil yang akan diberangkatkan pada 8 Agustus mendatang, tapi juga kedua orangtua dan seorang kakeknya. Bahkan, ayah Ragil yang berprofesi sebagai sopir bus wisata tidak menyangka bisa berangkat.

Pada lomba yang berlangsung di Padang, Sumatera Barat, 11 Juli 2017, prestasi Ragil tergolong luar biasa. Mewakili Asia Tenggara, bocah dengan dua kaki yang tidak berfungsi itu menjadi juara umum untuk kategori hafalan Alquran. Ragil mengalahkan 19 peserta dari berbagai negara.

Sementara itu, kegembiraan diikuti rasa syukur juga terpancar dari wajah Ade Suryana dan Wati saat ditemui di rumahnya di Kampung Cikuda, Kota Bandung, Jawa Barat. Pasangan suami isteri yang berprofesi sebagai tukang ojek dan tukang urut itu berhaji setelah bertahun-tahun menyisihkan uang hasil jerih payahnya.

Menunaikan rukun Islam kelima ke Tanah Suci tidak hanya ditentukan tingkat status sosial ekonomi semata. Jika panggilan untuk melaksanakan ibadah haji sudah datang, keberangkatan tinggal menunggu waktu.