Sukses

Warga Polewali Mandar Antusias Ikut Karnaval Budaya Internasional

Setiap peserta karnaval menampilkan ciri khas dan keunikan negara masing-masing.

Liputan6.com, Polewali Mandar - Ribuan warga antusias menyambut karnaval budaya yang diikuti perwakilan 19 negara peserta festival Polewali Mandar International Folk and Art Festival 2017. Setiap peserta menampilkan ciri khas dan keunikan negara masing-masing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (2/8/2017), sejumlah utusan kabupaten kota di Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan, juga turut memeriahkan karnaval budaya ini dengan aneka atraksi kesenian tradisional, seperti musik pompang atau kuda pattuddu alias kuda menari.

Pembukaan festival ditandai dengan pertunjukan tari kolosal yang menampilkan keragaman budaya, baik lokal maupun mancanegara. Lewat festival ini, diharapkan terjadi pertukaran budaya di antara peserta, sekaligus memperkenalkan kekayaan budaya Polewali Mandar ke dunia internasional.

Dalam festival ini, para peserta dari berbagai negara akan mengikuti sejumlah agenda seni dan budaya, seperti workshop musik dan tari tradisional Mandar, hingga mencicipi beragam kuliner tradisional.

Festival yang akan berlangsung hingga 5 Agustus mendatang ini juga diharapkan dapat mendorong pertumbuhan pariwisata di Polewali Mandar.

Saksikan video Karnaval Antar-Negara Berlangsung Meriah di Polewali Mandar, selengkapnya dalam tautan ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.