Sukses

Janji Calon Paskibraka 2017 Sumut untuk SMA Negeri 1

Liputan6.com, Jakarta - Calon Paskibraka 2017 dari Sumatera Utara, Faldy Ichsan Siregar, sudah berjanji ke diri sendiri mencari penerus yang jauh lebih baik darinya. Begitu kembali ke sekolah, Faldy berupaya menemukan junior untuk dia latih supaya siap mengikuti seleksi Paskibraka mendatang.

"Maunya lebih baik dari saya. Ya, kalau enggak, setidaknya bisa menyamai saya," kata Faldy kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Selasa (1/8/2017)

Faldy bisa mengikuti seleksi Paskibraka 2017 sampai akhirnya terpilih mewakili Sumatera Utara ke tingkat nasional, juga karena dorongan dan motivasi dari para senior serta alumni di sekolahnya yang pernah menjadi Paskibraka.

Proses dari calon sampai menjadi purna yang diceritakan seniornya membuat Faldy Ichsan Siregar ingin merasakan hal serupa."Dari situ tekad saya semakin bulat untuk mengikuti seleksi Paskibraka 2017," ujar Faldy.

Secara kebetulan pula, calon Paskibraka 2017 dari SMA Negeri 1 Medan ini bercita-cita jadi seorang taruna. "Taruna dan Paskibraka itu bisa dibilang satu garis," katanya.

Dengan modal hobi baris-berbaris dan senang olahraga, Faldy pun maju mengikuti seleksi Paskibraka dari kota ke provinsi kemudian ke nasional.

"Saya juga tahu menjadi Paskibraka enggak mudah. Kami harus siap digembleng. Namun, perjuangan itu enggak sebanding dengan kebanggaan yang akan saya terima usai purna tugas," kata Faldy.

Calon Paskibraka 2017 yang merupakan anak dari seorang wirausahawan dan pegawai BUMN, mengatakan, salah satu kebanggaan yang dia rasakan adalah, merasa selangkah lebih maju dari teman-temannya di sekolah.

"Teman-teman di sekolah mungkin hanya duduk di kelas dan belajar. Sedangkan saya, main ke lapangan dan melihat langsung mini Indonesia yang isinya beragam ini," kata Faldy Ichsan Siregar.

Simak video menarik berikut ini:

 

Artikel Selanjutnya
Janji Plt Wali Kota Tegal Pengganti Siti Masitha Soeparno
Artikel Selanjutnya
Waketum MPR RI E.E Mangindaan Bertemu Para Peserta LCC Sulut