Sukses

Sepekan Berlatih, Begini Hasil Evaluasi Calon Paskibraka 2017

Liputan6.com, Jakarta - Apel sore kerap dialihkan mengevaluasi latihan baris-berbaris para calon Paskibraka 2017. Kegiatan evaluasi dilakukan di tengah lapangan yang dipimpin Wakil Koordinator Pelatih Mayor Inf Suswan.

Suswan menilai peserta Diklat Paskibraka 2017 belum konsisten. Latihan pada pagi hari memperlihatkan gerakan yang bagus, tapi menjelang siang hari gerakan yang sudah bagus itu malah hilang.

"Menurut kalian sudah bagus, tapi pelatih bilang, belum," kata Suswan, PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (1/8/2017).

"Kalau kalian sudah bagus, pelatih enggak akan teriak-teriak lagi. Pelatih cuma duduk manis, mengoreksi dari jauh, sambil menilai kalian. Bukan lagi lari-lari ke tengah lapangan untuk menegur kalian," dia menegaskan.

Menurut Suswan hampir satu pekan menjadi peserta Diklat Paskibraka 2017, tapi masih melakukan kesalahan sama. Di antaranya langkah tegap yang masih seperti jalan biasa, ayunan tangan yang masih malas-malasan, dan malas angkat kaki.

"Langkah kalian belum berubah. Awalnya sudah bagus, tapi tidak kalian pertahankan. Coba kalian pertahankan itu, saya yakin kalian sempurna sekali. Kalau asal-asalan yang ada malah acak kadut," dia menekankan.

Suswan berharap seluruh calon Paskibraka Nasional 2017 dapat segera memperbaiki, dan konsisten dengan gerakan yang sudah baik. Sebab, dua hari lagi, mereka akan latihan gabungan bersama Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Kalau kalian masih kayak begini, malu. Paspampres enggak usah ditanya bagusnya seperti apa karena TNI latihannya juga setiap hari," ujar dia.

Bila pada latihan besok hasil evaluasi menunjukkan hasil yang baik, kata Suswan, pihaknya bisa lebih lega menyerahkan calon Paskibraka 2017 ke Paspampres dan Komandan Pasukan (Danpas).

"Tahun kemarin waktu latihan gabungan, pelatih hanya memperhatikan dari pinggir lapangan. Mereka kami serahkan ke Danpas dan Paspampres," Suswan menandaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Artikel Selanjutnya
Iduladha, Timnas Indonesia U-19 Tetap Latihan
Artikel Selanjutnya
Cerita Paskibraka 2017 Asal Kaltim Raih 2 Posisi Terbaik