Sukses

Aksi Terjun Payung Veteran Perang Berusia 101 Tahun

Aksi terjun payung dari ketinggian 4 ribu 572 meter itu dilakukan Arthur pada Mei 2017 lalu.

Liputan6.com, Inggris - Seorang veteran perang berusia 101 tahun asal Inggris, Verdun Hayes menerima kejutan berupa penghargaan dari militer. Penghargaan tersebut diberikan setelah dia memecahkan rekor terjun payung tendem tertua di dunia. 

Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Selasa (1/8/2017).

Aksi terjun payung dari ketinggian 4 ribu 572 meter itu dilakukan Arthur pada Mei 2017 lalu. Selain pecahkan rekor dunia, sang kakek berhasil menggalang dana hampir USD 5 ribu untuk yayasan amal bagi para tentara dan veteran. 

Seorang bayi di Rio De Janeiro, Brasil yang tertembak saat masih dalam kandungan akhirnya meninggal dunia. Arthur Cosme dilahirkan lewat operasi caesar sebulan yang lalu, setelah ibunya tertembak peluru nyasar saat usia kehamilan 9 bulan.

Meski sang ibu mampu bertahan dari lukanya, Arthur tidak bisa bertahan, karena terluka di bagian paru-paru dan tulang belakang.

Sementara itu di Australia, para pekerja di Kantor Berita 9 News di Darwin dikejutkan kehadiran seekor ular piton. Ular ini ditemukan tengah mendekam di belakang layar komputer. Ular ini akhirnya berhasil ditangkap dan dilepaskan ke semak-semak di luar kantor.

Sedangkan di Polandia, para seniman membuat beragam patung pasir dalam Festival Patung Pasir di Szczecin. Di antaranya legenda putri duyung, dewa laut bahkan bajak laut.

Pangunjung anak-anak juga berkesempatan membuat patung pasir mereka sendiri. Lebih dari 400 ton pasir khusus digunakan dalam festival yang telah memasuki tahun kelima ini.Â