Sukses

Setelah Bertemu Prabowo, SBY Akan Temui Amien Rais

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan bertemu dengan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Sebelumnya, SBY telah menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Mungkin setelah ini tentunya pertemuan rutin dengan Pak SBY, Pak Prabowo, dengan barangkali Pak Amien Rais," kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (1/8/2017).

Namun, Agus belum dapat memastikan kapan SBY akan bertemu dengan Amien Rais. Partai menyambut baik pertemuan-pertemuan oleh sejumlah partai ataupun tokoh.

"Dengan siapa saja tentunya semuanya akan dikombinasikan sehingga pertemuan-pertemuan lebih dekat tentunya jauh lebih baik. Bahkan dengan teman-teman partai lain yang saat ini barangkali kelihatan masih mendukung yang lain, kita pun masih selalu berkomunikasi dengan baik dan lebih dekat itu lebih baik," ujar Agus.

Partai Demokrat, kata Agus, juga menyambut baik ajakan bertemu di kediaman Prabowo di Hambalang. Menurut dia, hal yang lumrah bagi partai politik untuk selalu berkomunikasi secara rutin, terutama yang memiliki visi dan misi yang sama

"Seluruh partai politik harus selalu berkomunikasi terutama yang mempunyai visi dan misi yang sama. Barangkali yang mendukung salah satu calon Presiden dan Wakil Presiden bisa saja itu menjadi lebih baik," sambung Agus.

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto menemui Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Kamis malam, 27 Juli 2017.

Keduanya membicarakan kondisi politik saat ini. Salah satunya terkait UU Pemilu yang baru disahkan. Keduanya sepakat untuk mengkritisi pemerintah. Terutama terkait presidential threshold atau ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

SBY dan Prabowo pun bersyukur atas sikap PAN dan PKS yang sejalan dalam menolak UU Pemilu.

 

Saksikan video di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
SBY Hadiri HUT RI di Istana, Presidential Club Segera Terbentuk?
Artikel Selanjutnya
Megawati-SBY Bertemu, Sinyal Koalisi Pilpres 2019?