Sukses

Maju Pilkada Jateng, Sudirman Said Klaim Dapat Dukungan 4 Parpol

Mantan Menteri ESDM Sudirman Said mengaku sudah bertemu pimpinan Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PPP.

Liputan6.com, Jakarta - Sudirman Said mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai politik, untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah.

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyebutkan, pemimpin partai politik tersebut juga telah merestui.

"Pimpinan partai sudah bertemu juga, ya. Pimpinan Gerindra, PKS, PAN, bahkan PPP Jawa Tengah bertemu dengan saya. Kemungkinan menyampaikan dukungannya terhadap saya," tutur Sudirman saat ditemui di Kantor Bappenas, Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2017).

Sudirman mengaku sudah mulai safari politik ke berbagai daerah di Jawa Tengah. Masyarakat menyambut positif saat blusukan di daerah-daerah.

Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi ini mengaku masih memiliki waktu untuk mempersiapkan diri menjadi calon Gubernur Jawa Tengah. Dia akan memulai blusukan di sisa waktu menjelang Pilkada Jateng 2018.

"Hampir setiap weekend saya ke Jawa Tengah, Jumat, Sabtu, Minggu, ada di sana. Itu kan wilayahnya luas sekali, lima kali lipat dari DKI jadi masih membutuhkan kesiapan yang lebih baik," kata dia.

"Ini kan selesai bulan depan, Pilgub masih Juni tahun depan, masih ada waktu. Kalau yang belum kenal, kita kenalkan. Tapi kita jalan lewat berbagai jaringan yang sudah ada," Sudirman Said menegaskan.

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.