Sukses

Pemprov DKI Berencana Bangun Stadion Bertaraf Internasional

Seribu lebih petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP menertibkan ratusan bangunan di areal taman BMW di Tanjung Priok.

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu bangunan yang berada di dalam areal taman BMW di Kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, dirobohkan. Dikawal 1.500 petugas gabungan, tak ada perlawanan dari warga saat hunian mereka dirobohkan. Sebagian besar penghuni bahkan sudah lebih dulu membongkar dan mengambil puing bangunan yang masih bisa dimanfaatkan.

Seperti yang ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Selasa (1/8/2017), semua isi rumah pun juga sudah dikeluarkan terlebih dulu karena sebelum penertiban dilakukan sudah ada sosialisasi dan juga pendekatan kepada para penghuni.

Beberapa penghuni mengaku sudah sekitar 10 tahun tinggal di kawasan yang sebelumnya dikenal sebagai taman BMW atau Bersih Manusiawi dan Berwibawa. Dengan penertiban yang dilakukan, mereka kini hanya bisa pasrah. Mereka hanya berharap ada hunian pengganti.

Meski bersedia pindah ke rumah susun, Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad pun memastikan tidak ada relokasi bagi ratusan kepala keluarga itu.

Sebelum ditertibkan, terdapat sekitar 350 bangunan tanpa izin di dalam taman seluas 26 hektare ini. Rencananya di lokasi ini akan dibangun stadion olah raga bertaraf internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.