Sukses

Polda Kalteng Tetapkan Siaga 1 Terkait Teror Pembakaran Sekolah

Kepolisian Kalimantan Tengah menetapkan siaga satu terkait teror pembakaran 7 gedung sekolah dasar.

Patroli Indosiar, Palangkaraya - Kepolisian daerah Kalimantan Tengah menetapkan status siaga satu pengamanan sekolah dan sejumlah fasilitas umum menyusul maraknya teror pembakaran sekolah selama bulan Juli. Seluruh sekolah dan fasilitas umum seperti tempat ibadah dijaga ketat aparat kepolisian.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (1/8/2017), kepolisian daerah Kalimantan Tengah menurunkan 100 personil untuk membantu Polres Palangkaraya untuk mengamankan sekolah-sekolah tempat ibadah dan obyek vital lainnya. Peningkatan pengamanan menyusul status Siaga 1 Kota Palangkaraya mengantisipasi teror pembakaran sekolah susulan, crisis respons team juga dibentuk untuk berpatroli selama 24 jam.
 
Selain polisi, aparat TNI dan satuan polisi pamong praja dikerahkan, sementara Wali Kota Palangkaraya minta warga tenang dan percayakan pengungkapan aksi teror pada aparat.
 
Teror pembakaran sekolah mencekam Kota Palangkaraya selama bulan Juli, sedikitnya tujuh gedung sekolah SD dibakar sehingga lebih dari 1.300 anak terpaksa belajar di sekolah lain.
 
Sementara polisi telah menetapkan satu tersangka dan masih memburu pelaku lainnya.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini