Sukses

Evakuasi Dramatis 3 Pekerja yang Tertimbun Material Proyek

Alat berat diturunkan tim penyelamat untuk mengevakuasi tiga pekerja yang tertimbun material proyek jembatan di Bondowoso.

Patroli Indosiar, Bondowoso - Tiga pekerja bangunan tertimbun material proyek pengerjaan sebuah tanggul jembatan di Bondowoso, Jawa Timur. Proses evakuasi ketiga korban berlangsung dramatis dan memakan waktu hingga 2 jam dan ketiga korban mengalami luka berat.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (1/8/2017), tim evakuasi harus bekerja keras untuk mengangkat tubuh ketiga pekerja bangunan yang tertimbun material proyek pengerjaan tangkis jembatan Ki Ronggo di Kecamatan Tegal Ampel, Bondowoso pada Senin, 31 Juli 2017 siang.
 
Material proyek berupa galian tanah bercampur konstruksi besi, mengubur lebih separuh tubuh dan menjepit kaki para pekerja.
 
Alat berat diturunkan untuk membantu proses evakuasi. Setelah berjibaku selama 2 jam, ketiga korban akhirnya bisa dievakuasi. Meski ketiganya dalam kondisi selamat, namun mereka mengalami luka parah berupa lebam dan patah tulang.
 
Dinas pekerjaan umum Bondowoso selaku penanggung jawab proyek menjelaskan, kejadian tersebut murni akibat faktor alam. Pasalnya tebing sungai tiba-tiba longsor dan menimpa para pekerja yang sedang beraktivitas di bawahnya.
 
Ketiga korban yang berhasil diselamatkan kini mendapatkan perawatan medis di rumah sakit.
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.