Sukses

Crane Proyek LRT Palembang Roboh Menimpa Rumah Warga

Crane roboh diduga karena kehilangan keseimbangan saat mengangkat besi.

Patroli Indosiar, Palembang - Sebuah crane proyek Light Rail Transit atau LRT di kawasan Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, menimpa rumah warga, Selasa (1/8/2017) dini hari. Akibatnya, tujuh orang mengalami luka dan sejumlah karyawan proyek diamankan untuk kepentingan penyelidikan oleh kepolisian.
 
Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Selasa (1/8/2017), crane proyek pengerjaan LRT di Jalan Gubernur Haji Bastari, Jakabaring, roboh dan menimpa empat rumah hingga rusak parah. Tujuh warga yang berada di dalam rumah menderita luka-luka akibat tertimpa material bangunan.
 
Menurut polisi yang tiba di lokasi, ambruknya crane terjadi saat para pekerja tengah menyambungkan besi pilar penghubung LRT.  Saat besi diangkat, crane mendadak hilang keseimbangan dan terguling, diduga crane tidak mampu menahan beban.
 
Seluruh korban telah mendapat perawatan medis di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. Sejumlah karyawan kontraktor LRT diamankan aparat Polresta Palembang guna kepentingan penyelidikan.
 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.