Sukses

Yenni Wahid: Dialog Pemuka Agama Penting untuk Bangun Toleransi

Pada kesempatan ini Direktur Wahid Institut Yenny Wahid menjelaskan adanya pergeseran pemahaman jihad di kalangan muda yang salah.

Liputan6.com, Jakarta - Acara diskusi bertema dialog lintas agama, baik Islam sebagai agama mayoritas yang ada di Indonesia maupun agama kristen sebagai agama mayoritas di Amerika. Diharapkan dengan tema ini masyarakat memiliki pemahaman yang sama terkait pentingnya toleransi dan hidup berdampingan.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Selasa (1/8/2017), Direktur Wahid Institut Yenny Wahid menjelaskan adanya pergeseran pemahaman jihad di kalangan muda Indonesia dan harus diwaspadai.

Jika dibiarkan berkembang maka akan muncul gerakan radikal. Sebab telah terjadi pemahaman jihad yang salah.

Yenni menegaskan, yang terjadi di Amerika dengan menghormati kelompok minoritas muslim dapat dijadikan contoh bagi Indonesia.

Yenny Wahid juga mengatakan dialog antara pemuka agama sangat diperlukan untuk membangun toleransi. Selain itu negara harus lebih proaktif untuk meminimalkan kemunculan bahaya intoleransi di Indonesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.