Sukses

Wiranto Nilai Pertemuan SBY-Prabowo Tak Perlu Diributkan

Menkopolhukam Wiranto menilai pertemuan antara SBY dengan Prabowo beberapa hari lalu sebagai hal biasa.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto angkat bicara soal pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto, 27 Juli 2017 lalu.

Dia mengatakan, pertemuan itu hal yang biasa. Apalagi antarsesama manusia.

"Pak SBY mau ketemu siapa pun boleh. Kita sebagai manusia ingin bertemu dengan sesamanya boleh. Pak Prabowo juga boleh mau ketemu siapa saja. Bertemu biasa saja, enggak usah diributin," kata Wiranto di kantornya, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Dia mengatakan, tidak pernah menyoroti pertemuan dua tokoh politik ini dan bagaimana dampaknya bagi situasi politik Indonesia nantinya. Alasannya, pertemuan SBY-Prabowo itu, menurut Wiranto, sebagai hal yang biasa saja.

"Saya enggak pernah menyoroti itu. Biar saja. Enggak usah disoroti macam-macam. Kan pertemuan biasa saja kok ribut. Hari-hari kita bertemu sama siapa juga enggak ada ribut," tegas Mantan Ketua Umum Partai Hanura itu.

Dia pun enggan berspekulasi, apa yang bakal terjadi dan dampak dari kedua tokoh tersebut saling bertatap muka dan membangun komunikasi. Dirinya memilih enggan membahas hal tersebut.

"Saya tidak mau membahas itu, karena itu biasa saja. Dua-duanya juga kolega saya dulu. Sama-sama tentara saat bertugas," kata Wiranto.

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.