Sukses

Kapolri: Presiden Minta Kasus Novel Baswedan Dituntaskan Segera

Presiden Jokowi memanggil Kapolri Tito Karnavian membahas perkembangan kasus Novel Baswedan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memanggil Kapolri Tito Karnavian membahas perkembangan kasus penyerangan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Usai pertemuan, Tito menyatakan presiden Jokowi meminta kasus ini dituntaskan sesegera mungkin.

"Presiden minta dituntaskan segara mungkin," ujar Tito, Jakarta, Senin (31/7/2017).

Tito mengakui pengungkapan kasus penyerangan Novel Baswedan tidak mudah. Tidak adanya bukti sidik jari pelaku, diakuinya menjadi salah satu penyebab sulitnya menangkap penyerang Novel Baswedan.

Meski begitu, pihaknya akan terus berupaya mengungkap kasus ini. Polri sudah mendapatkan sketsa terduga pelaku berdasarkan keterangan sejumlah saksi dan kerja sama dengan kepolisian Australia.

Dalam sketsa tersebut diketahui, terduga pelaku penyerang Novel mempunyai ciri tinggi badan 167-170 sentimeter, agak hitam, rambut keriting dan berbadan ramping. 

"Sketsa ini dikonstruksi dari sejumlah saksi yang sudah kita periksa dan hasilnya baik," ujar Tito Karnavian, di Istana, Senin (31/7/2017).


Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.