Sukses

Menhub: Pemindahan Jemaah Haji ke Soetta Sesuai Prosedur

Pemindahan tersebut terkait kondisi landasan pacu atau runway yang sempat mengelupas setelah didarati pesawat berbadan besar Boeing B 777.

Liputan6.com, Jakarta - Pemindahan pemberangkatan jemaah calon haji dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) hari ini berjalan lancar baik.

Seperti ditayangkan Liputan6 Petang SCTV, Senin (31/7/2017), pemindahan tersebut terkait kondisi landasan pacu atau runway yang sempat mengelupas setelah didarati pesawat berbadan besar Boeing B 777 yang akan membawa jemaah calon haji ke Tanah Suci, Mekah.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan pemindahan ini sesuai prosedur dan tidak mengganggu pergerakan penerbangan di Bandara Soetta.

"Pergerakan itu tidak melebihi. Bahkan kurang dari standar yang bisa diperoleh," jelas Menhub

Sementara itu, pihak Airnav Indonesia menyatakan, setelah dilakukan pemindahan, semua perjalanan pesawat, baik reguler maupun pesawat jemaah calon haji berlangsung lancar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.