Sukses

Kata Dirjen Imigrasi soal Rencana Kepulangan Rizieq Shihab

Ronnie menegaskan pihaknya tidak punya kewenangan untuk memulangkan paksa Rizieq Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Dirjen Imigrasi Ronny Sompie mengaku belum mendapat info terkait kepulangan Rizieq Shihab, pertengahan Agustus nanti.

"Belum ada, kalau mau balik pasti dari kedubes konselor yang ada atau pun atase kita di Saudi pasti beri info," kata Ronny di Kantor Kemenkumham, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2017).

Ronnie menegaskan, pihaknya tidak punya kewenangan untuk memulangkan paksa Rizieq Shihab. Menurut dia, harus ada permintaan dari pihak penegak hukum guna membantu proses pemulangan Rizieq.

"Belum ada permintaan khusus dari penyidik Polri untuk memudahkan yang bersangkutan kembali segera. Imigrasi tidak bisa berinisiatif, semua itu bergantung pada penegak hukumnya," ucap dia.

Soal permintaan, Ronny menegaskan harus sesuai prosedur undang-undang. Nantinya, pihak Imigrasi akan memfasilitasi sesuai tugas pokok fungsinya.

Saksikan video menarik di bawah ini:




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.