Sukses

Fikri Erdiansyah Jadikan Paskibraka Jembatan Menjadi Polisi

Liputan6.com, Jakarta - Cita-cita calon Paskibraka Nasional 2017 putera asal Provinsi Riau tidak pernah berubah sejak duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Dia bercita-cita menjadi seorang polisi yang dapat melindungi seluruh masyarakat di Indonesia.

Dia adalah Fikri Erdiansyah, siswa SMAN 1 Teluk Kantan, Riau. Untuk mewujudkan cita-cita sebagai seorang polisi, Fikri mengikuti ekstrakulikuler Paskibraka di sekolahnya. Hingga, laki-laki yang memiliki hobi berolahraga Volli ini terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional 2017.

Terpilih menjadi seorang calon Paskibraka Nasional, Fikri semakin yakin cita-citanya akan tercapai. Dia menjadikan Paskibraka sebagai jembatan untuk meraih asa yang telah diimpikannya sedari kecil.

"Saya ingin sekali menjadi seorang Polisi. Paskibraka membuat saya yakin cita-cita saya tercapai," kata Fikri kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Senin (31/7/2017).

Dukungan orangtua, guru, dan teman-teman membuat Fikri yang sempat pesimistis menjadi Paskibraka berubah optimistis. Dia mengatakan tidak ada kata lelah demi mengejar impian dan cita-cita.

"Awalnya saya pesimis sampai bisa lolos dan ada di sini. Saya enggak sangka bisa lolos aja di sini bertemu dengan teman-teman, dari Sabang sampai Merauke," tutur Fikri.

Menurut dia, selama menjalani Diklat Paskibraka banyak ilmu yang dapat diambil untuk bekal menjadi seorang Paskibraka. Selama mengikuti Diklat, laki-laki kelahiran Teluk Kantan, Riau, 2 Mei 2002 ini lebih disiplin dan lebih menghargai waktu.

"Selain saya mendapat ilmu dalam PBB saya juga belajar banyak dari Diklat. Saya lebih disiplin dan mencintai Tanah Air ini," jelas dia.

Selain menganggap Paskibraka sebagai jembatan menjadi Polisi, Fikri juga menjadikannya untuk membahagiakan kedua orangtua. Dia bertekad akan bersungguh-sungguh dalam melakukan Diklat Paskibraka.

"Satu lagi, saya ingin bahagiakan orangtua dengan ikut Paskibraka," ujar Fikri.

Saksikan video menarik di bawah ini:

Artikel Selanjutnya
Polri Terus Dalami Kasus Pembakaran Umbul-Umbul Merah Putih
Artikel Selanjutnya
1 Orang Jadi Tersangka Pembakar Umbul-Umbul Merah Putih di Bogor