Sukses

Delapan Polsek Polda Metro Jaya Gabung ke Polda Banten

Tim persiapan pengalihan delapan Polsek Polda Metro Jaya ke Polda Banten telah melakukan penelitian.

Liputan6.com, Serang - Delapan Kepolisian Sektor (Polsek) yang sebelumnya bergabung ke dalam wilayah Polda Metro Jaya, akan bergabung ke Polda Banten.

"Ini memang sudah kita lakukan beberapa tahapan, mulai diusulkan ke Mabes (Polri). Lalu dilaksanakan rapat, kemudian diturunkan tim dari Mabes untuk melakukan kajian dan evaluasi, rapat dengar pendapat," kata Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo, Serang, Banten, Senin (31/07/2017).

Listyo menjelaskan, delapan Polsek tersebut kini masih bernaung di bawah Polres Tangerang Selatan (Tangsel) dan Polresta Tangerang Kota, yang berada di bawah komando Polda Metro Jaya.

"Intinya, pengembangan suatu wilayah administrasi hukum harus didistribusikan. Ini menjadi bagian dari masukan untuk Mabes," ujar dia.

Mantan ajudan Presiden Jokowi ini menyebutkan, tim persiapan pengalihan delapan Polsek telah melakukan penelitian.

"Kapolri sudah memerintahkan tim untuk mengkaji, sudah dilaksanakan. Mudah-mudahan laporannya juga sesuai, karena menyentuh ke masyarakat," ujar Listyo.

Delapan Polsek yang akan dipindahkan dari wilayah Polda Metro Jaya ke Polda Banten yakni Polsek Curug, Pagedangan, Cisauk, Kelapa Dua, Legok, Teluk Naga, Pakuhaji, dan Sepatan.

 

 

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.