Sukses

Sekolah Terbakar, Siswa SDN 1 Menteng Palangkaraya Tetap Belajar

Usai kebakaran, siswa SDN 1 Menteng, Palangkaraya dipindahkan ke sebuah kampus.

Patroli Indosiar, Palangkaraya - Proses kegiatan belajar mengajar di SD Negeri 1 Menteng, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, berjalan normal, walaupun sembilan kelas musnah terbakar. Sementara kegiatan belajar mengajar dipindah sebuah kampus. Sekolah tersebut merupakan satu gari tiga sekolah yang terbakar pada Sabtu dan Minggu, 30 Juli 2017.

Seperti ditayangkan Patroli Siang Indosiar, Senin (31/7/2017), ratusan pelajar SD Negeri 1 Menteng Palangkaraya terpaksa mengikuti upacara bendera dan mengikuti kegiatan belajar mengajar di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Palangkaraya.

Akibat kebakaran sembilan ruang kelas musnah terbakar dan hingga kini garis polisi masih terpasang di lokasi kebakaran untuk kepentingan penyelidikan. Sementara lima ruang kelas yang selamat dari amukan si jago merah tetap digunakan untuk proses belajar mengejar sebagian siswa.

SD Negeri 1 Menteng Palangkaraya adalah salah satu dari tiga sekolah yang diamuk si jago merah pada Sabtu malam hingga Minggu dini hari. Sekolah lainnya adalah SDN 8 Palangkaraya dan SMK Isei. Sebelumnya empat sekolah yakni SDN 4 Menteng, SDN 1, 4 dan 5 Langkai juga terbakar.

Kebakaran tersebut diduga akibat disengaja dan hingga kini aparat kepolisian masih melakukan penyelidikan. Pihak sekolah di Kota Palangkaraya juga telah membentuk satgas pengamanan sekolah yang beranggotakan guru dan orangtua murid untuk berjaga secara bergiliran selama 24 jam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.