Sukses


Wakil Ketua MPR: Jangan Jadi Penonton di Negeri Sendiri

Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengingatkan bahwa kita tidak boleh menjadi penonton di negeri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengingatkan bahwa kita tidak boleh menjadi penonton di negeri sendiri.

"Jangan jadi penonton di negeri sendiri," ujar Oesman Sapta saat memberi Sosialisasi Empat Pilar MPR di hadapan tokoh dan masyarakat Jawa Timur, Surabaya, Minggu (30/7).

Lebih lanjut dikatakan, kita dalam mengelola sumber daya alam yang ada jangan hanya menjual yang mentah namun harus dibikin sampai produk akhir. "Jadi ada nilai tambah," ujarnya.

"Dengan demikian kita tidak hanya menonton namun juga membuat," ujarnya. Untuk itulah maka perekonomian di daerah harus menjadi perhatian.

"Ekonomi di daerah-daerah harus dihidupkan. Bila negara ingin makmur maka daerah harus lebih dahulu makmur," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Oesman Sapta menekankan bahwa Sosialisasi Empat Pilar harus sampai tingkat bawah. Sosialisasi wajib dilakukan oleh seluruh anggota MPR.

"Anggota MPR harus menyampaikan kepada konstituennya," ujarnya. Empat Pilar, menurut Oesman Sapta, tak bisa dilakukan sekadarnya. Empat Pilar harus dilakukan secara terus menerus.

Untuk itu dirinya setuju pelajaran Pancasila dikembalikan dalam kurikulum pendidikan.

"Kita desak pemerintah agar mengembalikan pendidikan Pancasila di sekolah dari mulai yang paling dasar," tegas Oesman Sapta.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.