Sukses

Semarak Bulan Kemerdekaan, Menkumham Kukuhkan Nilai Pancasila

Kementerian Hukum dan HAM menghelat upacara bendera untuk mencanangkan bulan semarak kemerdekaan.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Hukum dan HAM menghelat upacara bendera untuk mencanangkan bulan semarak kemerdekaan. Agenda ini ditujukan untuk semakin mengukuhkan nilai-nilai Pancasila.

"Hal ini bentuk perwujudan semangat gotong royong bangsa Indonesia tidak boleh luntur sampai kapan pun," kata Yassona saat memberikan sambutan upacara di Lapangan Kementerian Kemenkumham, Jakarta Selatan, Senin (31/7/2017).

Perhelatan ini bertema 'Merdeka Jiwa Raga Berkarya Untuk Indonesia'. Menurut Menteri Yasonna, tema ini adalah sebuah ungkapan syukur karena tinggal di negara yang merdeka dan sudah seharusnya memberi sumbangsih karya, tenaga dan pikiran.

"Ini (tema) harus mampu merekat pemersatu di tengah kondisi Indonesia yang rawan disintegrasi pemecah belah bangsa," tegas dia.

Terakhir, Yasonna menegaskan semua kegiatan acara ini harus dilaksanakan gotong royong dan transparan.

"Semua kegiatan dilaksanakan bahu membahu, terpenting akuntabilitas, transparansi pembiayaan harus jelas," tandas dia.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, upacara dimulai pukul 08.00 WIB, dengan Inspektur Upacara Menteri Hukum dan HAM Yassona Laoly.

Tampak pejabat Kemenkumham hadir seperti Sekjen kemenkumham Bambang Rantam, Irjen Kemenkumham Aidir Amin Daud, Dirjen Peraturan Perundangan Widodo Eka, Dirjen Imigrasi Ronny Sompie, dan pejabat eselon satu lainnya.

Nantinya usai pencangan ini, serangkaian kegiatan siap dilakukan di area Kemenkumham selama sebulan penuh, mulai dari gerak jalan sehat, dan kegiatan bertema tujuhbelasan lainnya.

Saksikan video di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.