Sukses

Grup Facebook Ikatan Gay Bikin Resah Warga Batu Malang

Warga Kota Batu, Jawa Timur, resah dengan grup Facebook gay yang kerap memposting foto dan video berhubungan sesama jenis.

Fokus, Kota Batu - Grup Facebook bernama 'Ikatan Gay Kota Wisata Batu' menjadi viral dan membuat masyarakat Kota Batu, Jawa Timur, resah. Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Senin (31/7/2017), keresahan tersebut didasari banyaknya foto serta video yang berisi hubungan intim sesama jenis.

Polisi langsung mengusut tempat wisata pemandian Songgoriti, yang sering digunakan pertemuan para anggota komunitas penyuka sesama jenis itu. Hasilnya, polisi menangkap 11 pria pada Sabtu malam, 29 Juli.

Sembilan orang diketahui merupakan anggota grup penyuka sesama jenis, sedangkan dua di antaranya adalah penjaga lokasi wisata tempat berkumpulnya para gay. Sembilan gay tersebut diamankan saat berendam bersama di kolam air hangat dalam kondisi tanpa busana.

Namun, meski sudah diamankan di Mapolres Kota Batu, 11 orang ini hanya menjalani pemeriksaan. Selanjutnya mereka akan dilepaskan, karena tidak terbukti melakukan aktivitas hubungan sesama jenis di wilayah publik.

Meski dibebaskan, sembilan orang tersebut diwajibkan membuat surat pernyataan untuk tidak berkumpul dan melakukan aktivitas hubungan sesama jenis dan mendokumentasikan untuk disebarkan di media sosial.