Sukses

Takut Pesawat, Calon Paskibraka 2017 Jateng Tetap Mau Jadi Pilot

Liputan6.com, Jakarta Perasaan campur aduk kerap menyergap Muhammad Afif Bayhaqi kecil setiap kali ada pesawat terbang melintas di atas rumahnya. Calon Paskibraka 2017 perwakilan Jawa Tengah ini tak mengerti mengapa selalu dihantui hal-hal buruk. Afif bisa langsung lari keluar rumah, coba menghindar, jaga-jaga kalau pesawat itu jatuh dan menimpa rumahnya.

"Mungkin karena suara mesin pesawat itu yang membuat saya takut. Dan enggak tahu kenapa, saya terbayang hal-hal aneh dari pesawat terbang itu," kata Afif kepada Diary Paskibraka Liputan6.com, Minggu (30/7/2017)

Pelan-pelan, calon Paskibraka 2017 yang ditunjuk sebagai komandan upacara tantingan ini berusaha membuang jauh rasa takut itu. Memang butuh waktu agak lama. Sekarang, Afif mengaku sudah tak takut lagi. Malah dia bercinta-cita ingin jadi pilot.

Semua itu bermula saat kakak tercinta mendapatkan beasiswa dari kantor ayah mereka. Kemudian, keluarga mereka mendapat hadiah berupa liburan gratis ke Jakarta. Perjalanan ke Ibu Kota pun mereka tempuh dengan naik pesawat terbang.

Kejadian ini saat Afif sudah duduk di bangku SMP. Dia hanya bisa pasrah dan mencoba meyakinkan diri sendiri bahwa pesawat yang akan ditumpanginya itu akan terbang dan mendarat dengan aman.

"Orang saya takut naik pesawat, cemas itu sudah pasti," kata Afif menambahkan.

Afif melanjutkan, sang ayah menyuruh dia untuk duduk di kursi dekat dengan jendela. Semula ia menolak karena takut melihat pemandangan dari atas. Sempat juga muncul rasa takut waktu pesawat lepas landas.

"Pas sudah di atas, saya mulai coba melihat pemandangan di luar, dan betapa terkejutnya saya bisa melihat pemandangan alam Indonesia yang sungguh luar biasa indah," ujar Afif.

Siswa SMA Negeri 1 Semarang ini mengatakan bahwa kejadian itu yang pada akhirnya mengubah rasa takut menjadi sebuah cita-cita yang harus diwujudkan. Afif ingin jadi pilot. Afif melihat semua keindahan yang sudah Tuhan ciptakan untuk umat-Nya sambil mengendarai moda transportasi yang pernah sangat ia takuti.

"Saya ingin menebus rasa takut saya tempo dulu menjadi sebuah kesuksesan di hidup saya," kata Afif.

"Dalam pandangan lain, saya ingin membuat dunia dirgantara Indonesia semakin maju dengan keberadaan saya di dalamnya," tambah Afif.

Cowok kelahiran Kendal 9 April 2001 ini sudah mantap dengan pilihannya. Agar bisa meraih cita-citanya itu, langkah mengikuti seleksi Paskibraka 2017 ia ambil.

Menurut Afif, dengan menjadi seorang Paskibraka 2017 inilah dia bakal mendapat banyak bekal guna meraih impian menjadi pilot.

"Selain tentunya, mewujudkan keinginan orangtua yang menginginkan saya menjadi seorang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka. Mereka ingin melihat saya bertugas di Istana Merdeka. Itu juga motivasi saya mengikuti Paskibraka 2017 ini," kata Afif menekankan.

Simak video menarik berikut ini;

 

Artikel Selanjutnya
Pesan Panglima TNI untuk Anggota Paskibraka 2017
Artikel Selanjutnya
Cerita Mahfud MD Nyaris Tertipu First Travel