Sukses


Zulkifli Hasan Ajak Pengurus ICMI Ambil Peran Jadi Pemersatu Umat

Zulkifli Hasan mengajak seluruh pengurus ICMI untuk mengambil peran menjadi pemersatu umat.

Liputan6.com, Jakarta Sebagai Ketua MPR sekaligus Ketua Dewan Pakar ICMI, Zulkifli Hasan mengajak seluruh pengurus ICMI untuk mengambil peran menjadi pemersatu umat.

"Jangan ributkan hal hal yang sebenarnya tidak perlu diributkan. Sekarang tugas ICMI untuk menjadi titik kumpul bersatunya umat Islam dari berbagai latar belakang," kata Zulkifli Hasan saat menghadiri Silaturrahmi Kebangsaan dan Keummatan Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Universitas Widyatama, Sabtu (29/7). Silaturahmi ini dihadiri perwakilan Ormas Islam se-Jawa Barat.

Zulkifli Hasan menyebut, dengan bersatu maka sebenarnya umat Islam punya potensi ekonomi yang besar.

"Muslim yang mayoritas, seharusnya bisa dikonversi menjadi kekuatan ekonomi dan kekuatan politik. Asalkan mau membuka diri untuk bersatu," ujarnya.

Ia berharap ICMI menjadi model organisasi yang maju dengan nilai nilai Pancasila, Islam dan Kebangsaan.

"ICMI harus buktikan bahwa mempertentangkan Islam, Kebangsaan dan Pancasila sudah tidak relevan. Yang beda jangan disamakan dan yang sama jangan dibedakan," harapnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini