Sukses

Sulitnya Pasokan, Harga Garam Naik 2 Kali Lipat di Cimahi

Garam masih sulit ditemui di sejumlah kios Pasar Antri Baru, Kota Cimahi.

Liputan6.com, Jakarta - Kelangkaan garam hingga Minggu siang (30/7/2017), masih tampak di Pasar Jatinegara, Jakarta Timur. Lantaran sulitnya pasokan, pedagang terpaksa menaikkan harga garam.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (30/7/2017), garam juga masih sulit ditemui di sejumlah kios Pasar Antri Baru, Kota Cimahi, Jawa Barat, sejak dua pekan terakhir, bahkan sebagian pedagang hanya menjual sedikit garam yang merupakan stok lama. Mereka pun terpaksa menaikkan harganya dua kali lipat dari harga normal.

Sementara guna mencegah penimbunan di tengah kelangkaan garam, tim Satgas Pangan Polrestabes Surabaya menggelar inspeksi mendadak di sebuah gudang pabrik garam beryodium di Surabaya.

Dari pantauan petugas, persediaan garam di pabrik ini mulai berkurang, menyusul sulitnya pasokan dari petani akibat cuaca buruk.

Selain pabrik, Tim Satgas Pangan selanjutnya akan memantau beberapa pasar tradisional untuk mengantisipasi adanya garam oplosan oleh pengusaha nakal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.