Sukses

Calon Haji Didominasi Jemaah Lanjut Usia

Jemaah yang umumnya sudah berusia lanjut tampak bersemangat dan bersabar mengikuti instruksi panitia haji.

Liputan6.com, Jakarta - Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur kini tak pernah sepi dari datang dan perginya para jemaah calon haji. Sebanyak 388 orang yang tergabung dalam kloter 5 Banten telah diberangkatkan ke Bandara Soekano-Hatta untuk terbang menuju Arab Saudi pada Minggu sore ini.

Seperti ditayangkan Fokus Sore Indosiar, Minggu (30/7/2017), kendati umumnya sudah berusia lanjut, para jemaah ini tampak bersemangat dan bersabar mengikuti instruksi panitia haji, di antaranya antre untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, dokumen atau barang bawaan. Tak terkecuali jemaah yang harus dibantu kursi roda.

Di Merauke, Papua, halaman Masjid Raya Al Aqso dipadati warga dan para jemaah calon haji yang akan menunaikan rukun Islam kelima. Suasana haru menyeruak saat lantunan doa dikumandangkan.

Dari 167 orang yang tergabung dalam kloter enam embarkasi Makassar, terdapat calon haji yang sudah berusia 90 tahun bernama Yahdi.

Umumnya memang para jemaah ini sudah berusia lanjut. Sehingga petugas haji harus siaga mengulurkan bantuan bagi para tamu Allah tersebut.

Keberangkatkan calon haji dari Indonesia yang sudah dimulai 27 Juli dijadwalkan akan berlangsung hingga 25 Agustus mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.