Sukses

Calon Paskibraka 2017 Dikejutkan Hadirnya Pasha Ungu saat Latihan

Liputan6.com, Jakarta - Peserta Diklat Paskibraka 2017 dikejutkan dengan hadirnya Pasha Ungu. Vokalis band kenamaan yang juga seorang Purna Paskibraka Indonesia 1995 ini memberikan motivasi peserta didik di sela-sela jam istirahat pagi.

Dalam kesempatan itu, pemilik nama Sigit Purnomo Said ini berpesan agar seluruh calon Paskibraka 2017 banyak bersyukur. Sebab, di luar sana banyak remaja seusia mereka yang menginginkan posisi tersebut.

"Kalian ini bukan lagi best of the best, tapi super the best of the best," ujar Pasha kepada calon Paskibraka 2017 di PP-PON Kemenpora Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (29/7/2017)

Tidak banyak yang tahu jika Pasha Ungu baru saja menjabat sebagai Ketua Purnawirawan Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Palu periode 2017-2022. Pelantikan Pasha telah dilaksanakan pada akhir Januari 2017.

Secara otomatis, Wakil Wali Kota Palu ini pun turun tangan menyeleksi 400 orang siswa di kota Palu untuk maju ke tahap provinsi, yang kemudian akan digembleng untuk mengikuti seleksi Paskibraka 2017 tingkat nasional.

Untuk tahun ini, satu pasang calon Paskibraka 2017 yang sampai pada tahap nasional mewakili Sulawesi Tengah berasal dari Palu, yaitu Ezra Aryaguna Tamboto siswa SMA Negeri Model Terpadu Madani Palu dan Fira Alsa Marchiana siswi SMA Negeri 1 Palu.

"Waktu saya melihat adik ini (menunjuk Fira Alsa Marchiana), saya yakin dia akan maju sampai ke nasional," kata Pasha.

Pasha mengaku tahu betul rasanya sebelum terpilih menjadi calon Paskibraka Nasional 2017. Akan tetapi yang harus dipahami adalah menjadi Paskibraka tingkat daerah pun tidak masalah, karena daerah juga menjadi bagian dari Indonesia.

"Saya seperti melihat Indonesia kecil pagi ini. Kalian harus bisa menampilkan yang terbaik. Nanti, pada 17 Agustus, hampir 70 persen rakyat Indonesia melihat kalian bertugas," pesan Pasha kepada seluruh calon Paskibraka 2017.



Saksikan video menarik di bawah ini:

Saksikan Live Streaming Upacara HUT RI di Istana Merdeka

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Inikah Sosok Paskibraka 2017 Pembawa Baki?
Artikel Selanjutnya
Jelang Upacara Bendera di Istana, Paskibraka Putri Lakukan Hal Ini