Sukses

Jokowi Hadiri Lebaran Betawi, Anggota Paspampres Siaga Sejak Pagi

Sejak pagi kawasan Setu Babakan yang menjadi lokasi Lebaran Betawi mulai dari Zona A sudah ditutup untuk umum.

Liputan6.com, Jakarta Perkampungan Betawi Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan menggelar acara Lebaran Betawi 2017 sejak Sabtu kemarin hingga Minggu 30 Juli 2017. Rencananya, acara penutupan hari ini dihadiri Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (30/7/2017) pagi, sejumlah anggota Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sudah mempersiapkan alat metal detektor yang akan dilewati para pengunjung Lebaran Betawi.

Sementara itu, sejumlah anggota Paspampres berbaju batik juga sudah berjaga di beberapa titik yang termasuk Ring 1. Demikian pula puluhan anggota TNI bersenjata lengkap, mulai mengambil posisi di luar Ring 1 kedatangan Presiden RI.

Menurut salah seorang petugas keamanan, sejak pagi kawasan Setu Babakan yang menjadi lokasi Lebaran Betawi mulai dari Zona A sudah ditutup untuk umum. Praktis yang berlalu lalang di lokasi acara hanya petugas keamanan serta panitia bertanda khusus.

"Kita sedang berusaha mensterilkan lokasi untuk kedatangan Presiden pada pukul 09.00 WIB nanti," ujar salah seorang petugas keamanan yang tak mau disebutan namanya, Minggu pagi.

Sementara itu, menurut Ketua Panitia Lebaran Betawi Muhammad Ihsan, pihak panitia memang sudah berkoordinasi dengan Paspampres terkait dengan pengamanan.

"Persiapan sudah maksimal, keamanan, konten acara. Besok Presiden disambut palang pintu. Pasukan pengamanan sudah koordinasi dengan Ring 1 Paspampres, dibantu Jawara Betawi. Ring 2 Paspampres, Ring 3 jawara kami," jelas Ihsan. 


Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.