Sukses

Pertamina Ajak 80 Siswa Pesisir Pantai Karongsong Mengenal Mangrove

Pertamina bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Indramayu mendorong diadakannya ektrakurikuler mangrove bagi pelajar sekolah dasar.

Liputan6.com, Indramayu - Dengan menggunakan perahu, 80 siswa yang berasal dari empat sekolah di pesisir Pantai Utara Karangsong mendatangi Arboretum Mangrove, Indramayu. Kegiatan yang digagas oleh Pertamina Refinery unit enam balongan ini dimanfaatkan para siswa untuk bertanya seputar jenis-jenis mangrove dan manfaatnya bagi lingkungan khususnya kawasan pesisir pantai.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (30/7/2017), sebagian besar siswa mengaku senang mempelajari ragam pohon dan manfaat Mangrove bagi lingkungan.

Untuk terus mengembangkan minat masyarakat dan pelajar dalam pelestarian mangrove, Pertamina bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Indramayu mendorong diadakannya ektrakurikuler mangrove bagi pelajar sekolah dasar.

Kegiatan yang berlangsung selama hampir empat jam ini ditutup dengan sesi foto bersama dan penyematan tinta tangan di kain sekolah mangrove. Diharapkan dengan diadakannya sekolah mangrogve ini para pelajar di pesisir Pantai Utara Indramayu bisa lebih sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.