Sukses

Penerbangan di Bandara Halim Hari Ini Kembali Normal

Hari ini penerbangan di Lanud Halim kembali normal. Aktivitas bandara sempat diberhentikan sementara waktu akibat insiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah sempat bermasalah karena aspal di landasan pacunya mengelupas, hari ini penerbangan di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur kembali normal. Sebelumnya operasional bandara sempat diberhentikan sementara waktu akibat insiden tersebut.

Seperti ditayangkan Fokus Pagi Indosiar, Minggu (30/7/2017), hari ini penerbangan Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta sudah kembali normal seperti biasa. Jumat kemarin operasional bandara sempat diberhentikan sementara karena landasan pacu atau runway pesawat terkelupas.

Perbaikan landasan pacu ini kemarin membuat Bandara Halim Perdana Kusuma ditutup selama tiga jam. Sehingga puluhan penerbangan komersial dan penerbangan haji tertunda membuat ribuan calon penumpang harus menunggu berjam-jam.

Diduga, aspal landasan pacu tak kuat menanggung bobot pesawat berbadan besar yang membawa rombongan calon jemaah haji. Karena itu terhitung hari ini penerbangan haji untuk embarkasi Jakarta dialihkan ke Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Â