Sukses

Ketum PAN Puji Aa Gym, Sinyal Dukungan di Pilkada Jabar?

Meski Aa Gym tidak tertarik untuk terjun ke politik, dukungan dari masyarakat yang besar setidaknya dapat mempengaruhi keputusanya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan memberi sinyal dukungan kepada ulama kondang KH Abdullah Gymnastiaratau Aa Gym di Pilkada Jawa Barat 2018. Zulkifli melihat sosok Aa Gym sebagai figur panutan warga yang layak memimpin Jabar.

"Setelah saya keliling-keliling banyak juga Ormas-ormas Islam dan juga masyarakat agar ada Aa Gym. Agar bisa membawa kesejukan dan seterusnya," ujar Zulkifli dalam forum Silaturahmi Pimpinan Daerah (PD) Persatuan Islam (PERSIS) di Hotel Lingga Kota Bandung, Sabtu 30 Juli 2017.

Zulkifli mengatakan meski Aa Gym tidak tertarik untuk terjun dalam dunia politik, dukungan dari masyarakat yang besar setidaknya dapat mempengaruhi keputusan dai kondang tersebut.

"Oleh karena itu, kita tentu tanya ke Aa Gym, kalau dukungan besar Aa Gym juga gimana menolaknya," ucap ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Zulkifli  menyebut sosok Aa Gym memenuhi kriteria yang diinginkan masyarakat Jabar. Dengan begitu, ia terus berupaya melobi agar pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid ini mau maju sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Manajemennya bagus, ilmu lengkap, nyunda nyantri nyakola," kata dia.

Tak hanya Aa Gym, PAN juga intens melakukan komunikasi ke beberapa kandidat lainnya seperti Deddy Mizwar dan Ridwan Kamil. Ke depan pihaknya akan berkomunikasi dengan partai-partai politik untuk menjajaki kemungkinan koalisi.

"Nanti kita lihat perkembangannya gimana. Jadi enggak sederhana Pilkada ini. Perlu siapa yang paling diinginkan masyarakat," Zulkifli menandaskan.


Saksikan video Menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.