Sukses

Korban Kecelakaan Pesawat Tiba di Jakarta

Kelima jenazah korban jatuhnya pesawat di Nabire, Papua, tiba di Jakarta. Isak tangis keluarga menyambut kedatangan korban.

Liputan6.com, Nabire: Lima jenazah korban jatuhnya pesawat Skytruck yang jatuh di Nabire, Papua, dikirim ke Jakarta, Jumat (29/10) malam. Pesawat tersebut jatuh setelah mengirim bantuan untuk korban bencana di Wasior.

Sebelum dikirimkan, upacara penghormatan digelar dengan dipimpin Kapolres Nabire. Dari lima jenazah, baru satu yang bisa diidentifikasikan, yaitu pilot AKP Irwan Hadi Purwagantara. Empat jasad lain akan diidentifikasi lagi oleh tim kedokteran di Jakarta [baca: Jenazah Korban Pesawat Skytrucklight Diidentifikasi Lagi]

Seperti diberitakan, pesawat Skytruck milik Polri dengan nomor 4204 jatuh di Desa Swami, Kecamatan Wanggar, Nabire. Pesawat tujuan Jakarta itu sempat transit mengisi bahan bakar di Nabire. Namun setelah lepas landas dari Nabire menuju Ambon hilang kontak. Kuat dugaan, kecelakaan akibat cuaca buruk sehingga pesawat menabrak pohon dan meledak.

Setibanya di Jakarta, sejumlah keluarga korban menyambut di Landasan Udara Pondok Cabe, Jakarta Selatan. Kelima jenazah yang di bawa lima ambulans langsung disemayamkan di hanggar helikopter. Kelima korban adalah AKP Irwan Hadi, co pilot Iptu Bayu Dwi Kuncoro, co Pilot Ipda Muhamad Amri, mekanik Briptu Hadi Rianto, dan Briptu Saiufl Bakri. Rencananya, kelima jenazah akan dilepas dengan upacara penghormatan militer Sabtu pagi, sebelum dimakamkan pihak keluarga masing-masing.(ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini