Sukses

Rencana Dua Tahun ke Depan Calon Paskibraka Nasional 2017 Sulut

Liputan6.com, Jakarta Calon Paskibraka Nasional 2017 asal provinsi DKI Jakarta dan Sulawesi Utara, mengungkapkan rencananya dua tahun ke depan kepada pembina. Ternyata, mereka mengincar jurusan yang sama saat lulus dari bangku SMA.

Tania Wulan Mokoginta dari Sulawesi Utara, mengatakan, ingin masuk di Akademi Kepolisian (Akpol). "Saya mau masuk Akpol, atau Angkatan Udara, atau Jurusan Perminyakan IPB," kata Wulan kepada Diary Paskibraka Liputan6.com di PP-PON Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (29/7/2017).

Menurut siswi SMAN 1 Kotamobagu ini, menjadi seorang polisi adalah mimpinya sejak masih duduk di bangku sekolah menengah pertama (SMP). Hal ini dibarengi dengan hobi berenang yang dapat melatih fisik Wulan dalam meraih cita-citanya tersebut.

"Memang pengin masuk sana dari dulu," kata Wulan yang jika ternyata engga lolos Akpol akan mencoba jurusan lain di Institut Pertanian Bogor.

Sebelum melangkah terlalu jauh, rencana ke depan yang akan Wulan wujudkan dalam waktu dekat ini adalah menjadi pelajar berprestasi. Tidak hanya di bidang akademik saja, tapi juga non-akademik.

"Saya ingin melakukan banyak hal beberapa tahun ke depan," ujar calon Paskibraka Nasional 2017 berjilbab ini.

Begitu juga dengan Evan William, calon Paskibraka 2017 dari DKI Jakarta yang tercatat sebagai siswa SMA Negeri 8 Jakarta. Mengaku amat menyukai suasana laut, Evan bercita-cita menjadi angkatan laut.

"Saya ingin bekerja di angkatan laut. Kalau seandainya enggak bisa, saya masuk di jurusan perminyakan IPB," kata Evan.

Simak video menarik berikut ini;

 

Artikel Selanjutnya
PTPP Bedah Rumah 20 Veteran di Sulawesi Utara
Artikel Selanjutnya
Ruth Purba Paskibraka Terpilih Pembawa Baki Penurunan Bendera