Sukses

Landasan Halim Terkelupas, Calon Haji Berangkat dari Soetta

Pengoperasian pemberangkatan jemaah calon haji embarkasi Bandara Halim Perdanakusuma resmi dialihkan ke Soetta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 10 bus yang mengangkut 393 jemaah calon haji kelompok terbang atau kloter 2 dari Provinsi Banten dan kloter 3 dari DKI tiba di Bandara International Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu, 29 Juli 2017 siang.

Dua kloter ini seharusnya sudah berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Namun, tertunda karena landasan pacu terkelupas sehingga pesawat tak bisa terbang.

Seperti yang ditayangkan Fokus Indosiar Sore, Sabtu (29/7/2017), PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara, telah menyiapkan berbagai persiapan khusus bagi pemberangkatan jemaah calon haji untuk embarkasi Jakarta-Pondok Gede, Jakarta.

Perubahan pengalihan beroperasinya penerbangan haji ke Bandar Udara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, dikarenakan landasan pacu atau runway Bandara Halim Perdanakusuma terkelupas, usai penerbangan haji kloter pertama menggunakan pesawat Garuda Indonesia, Jumat, 28 Juli 2017 pagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.